Mengapa Gombong?
Gombong adalah kota kecil yang diperkirakan mulai terbentuk sejak awal 1800-an sebagai hasil interaksi sosial ekonomi berbagai kelompok masyarakat dengan beragam latar belakang suku dan budaya. Proses ini menghasilkan sebuah kota dengan karakter majemuk yang masih tampak hingga kini, baik dalam bentuk karakter penduduk maupun berbagai peninggalannya seperti bangunan, situs, adat istiadat dan lain-lain.
Wisata Heritage Gombong akan menyusuri kembali sejarah Kota Gombong dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah seperti rumah tinggal, sekolah, pabrik dan makam serta situs-situs penting yang memiliki nilai sejarah.
Wisata akan dilakukan dengan berjalan kaki*) didampingi dua orang pemandu yang akan menyampaikan sejarah kota dan sejarah situs yang dikunjungi. Durasi wisata akan berlangsung antara 4 – 5 jam dengan jarak tempuh total sekitar 3 km.

Rute Wisata
Paket A (Jalur Barat)
Gedung Tjung Hwa Tjung Hwee - Pabrik Papir dan Rokok Klembak Menyan -  Klenteng Hok Tek Bio – Europese School – Kerkhof (Makam Belanda) – Rumah Sakit Tentara – Gereja Kristen – Kawasan Militer Belanda  ( + Benteng van Der Wijck**)
Paket B (Jalur Timur)
Rumah Saudagar – Gedung Misi Kristen – Christenlijke Javanse School  - Makam Mbah Giombong – Perumahan Amtenaar – Societeit (Gereja Katolik) – Sekolah Kartini (van Deventer) – Markas Marsose – Kantor Kawedanan Gombong – Sekolah Ongko Loro



*minimal 5 orang


Please, order in here :

Nama (required)

Tanggal (required)

Jumlah Peserta (required)

Nomor Handphone (required)

Email (required)

Deskripsi