Sensasi Zaman Kolonial di Roemah Martha Tilaar

Pada heritage trip kali ini kami akan berkunjung ke Roemah Martha Tilaar di Gombong, Jawa Tengah. Pesonanya yang sangat memukau hingga ke mancanegara, membuat Roemah Martha Tilaar tak pernah sepi dari pelancong.

Roemah Martha Tilaar diperkirakan sudah berdiri sejak tahun 1920-an. Rumah tersebut merupakan rumah keluarga Liem, yang dikenal sebagai keluarga Tionghoa kaya pada waktu itu. Lalu, rumah itu menjadi tempat tinggal Bu Martha waktu beliau kecil sampai pada akhirnya dikosongkan dan akhirnya dibuka kembali dan menjadi pusat kegiatan di Gombong saat ini.


Berada di Jalan Sempor 28, letaknya sangat strategis, karena berada di jalur lintas selatan Kebumen-Yogyakarta. Dengan bantuan Google Maps, pasti akan mudah sampai ke sini.


Di tempat ini, Anda bisa mengikuti heritage tour yang diadakan Roemah Martha Tilaar dan memanfaatkan layanan lain, seperti paket lunch/dinner atau sewa ruangan untuk acara reuni dan pernikahan. Anda pun dapat merasakan sensasi zaman kolonial dengan berfoto memakai kostum zaman dahulu yang bisa disewa di sini.

Rasakan sensasi masa lampau dengan berkeliling di Roemah Martha Tilaar dan jangan lupa berfoto untuk oleh-oleh saat dibawa pulang. Spot foto sana sangat cantik, lho...



Sumber : https://womantalk.com
rennyfitri Jumat, 4 November 2017


https://womantalk.com/travel/articles/sensasi-zaman-kolonial-di-roemah-martha-tilaar-DNqjn